Kinyang Air dan Kinyang Es - Batu Akik Andalan Pulang Bangka

Iklan Disini
Iklan Disini
Sekarang masyarakat Indonesia lagi demam batu akik. Beragam batu akik yang diburu dan dicari para kolektor diantaranya batu bacan, Giok aceh (neprhite), Kinyang air, kinyang es, kecubung ungu, kecubung teh, kalimaya, lavender, biduri bulan, Safir, Ruby dan lain-lain.

Namun Pulau Bangka juga tak mau kalah. Pulau Bangka mempunyai batu akik yang jika diasah akan sangat indah sekali yaitu batu kinyang es dan kinyang air. Kedua jenis batu akik ini termasuk dalam keluarga Quartz.

Batu Akik Kinyang Air

 
Ini adalah contoh bahan batu kinyang yang sudah mengkristal
 
bahan mentah Batu Akik Kinyang Air

Contoh batu kinyang Es yang sudah diasah Para pemburu akik (kolektor) banyak memburu batu akik jenis quatrz ini dilokasi bekas tambang timah. Lokasi ini banyak sekali di pulau Bangka, ada di Lubuk besar, Air Mesu dll. Batu Kinyang air dan es asal Bangka ini tidak kalah menariknya jika sudah diasah, apalagi jika batu tersebut mempunyai motif ataupun serat yang unik didalamnya.
Batu Akik Kinyang Es

Untuk kinyang es, batu ini mempunyai serat seperti kristal-kristal es dan kinyang air mempunyai serat yang bening seperti kaca. Batu kinyang asal Bangka pernah menjuarai kontes batu akik di Mangga dua, Jakarta. Jadi tidak ada salahnya jika anda menambah mengkoleksi batu akik kinyang air dan es asal bangka
Iklan Disini

2 komentar Kinyang Air dan Kinyang Es - Batu Akik Andalan Pulang Bangka

Papoyz Pada: 4 April 2015 pukul 11.32 permalink

bagus bagus ya

Unknown Pada: 11 Mei 2015 pukul 11.47 permalink
Delete

Posting Komentar