Cara Agar Batu Akik Cepat Tua

Iklan Disini
Iklan Disini
Cara Agar Batu Akik Cepat Tua | Memiliki batu akik yang indah menjadi keinginan bagi semua gemlover, sehingga banyak dari mereka yang selalu melakukan perawatan terhadap batu yang mereka miliki, mulai dari menggosak agar batu terlihat mengkilap sampai melakukan treatmen agar batu semakin mengkistal dan cepat tua.

Air kelapa dan Batu Cincin

Sebagian pencinta batu akik percaya bahwa sebuah batu yang sudah dibentuk menjadi sebuah perhiasan sekalipun masih bisa semakin bagus dan mengkristal. Misalnya batu yang sudah dibentuk menjadi liontin atau batu cincin masih bisa mengkristal secara alami walaupun batu tersebut sering dikenakan dan dipakai sebagai perhiasan.


Batu akik yang sudah jadi atau yang sudah tua, akan terlihat lebih indah dan menarik. Berbeda dengan batu akik muda yang cenderung terlihat kusam dan redup. Efeknya adalah batu akik yang sudah jadi ini akan lebih diminati dan dengan sendirinya nilai jualnya akan meningkat. Ini sekaligus menjelaskan bahwa jika ingin batu akik Anda dijual dengan harga tinggi, jualah ketika ia sudah jadi. Dan kabar baiknya terdapat cara atau metode agar batu akik cepat jadi.
  
Batu akik akan tua secara alami seiring bertambahnya waktu. Semakin lama Anda menyimpannya maka dengan sendirinya ia akan bertambah matang. Namun proses alami ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Hitungan bulan hingga puluhan tahun. Ini tentu saja bukan cara yang efektif, terlebih bagi mereka yang menjadikan batu akik sebagai bisnis. Waktu yang lama untuk menjual batu akik akan membuat bisnis terganggu karena tidak terjadi perputaran uang. Lalu bagaimana cara agar batu akik cepat jadi?

 
Sebelum mempraktekan cara agar batu akik cepat jadi, Anda harus memahami sifat-sifat batu akik. Yaitu kandungan batu akik merupakan zat padat yang mengandung mineral dan zat lainnya. Alasan batu bisa sangat indah di alam adalah karena batuan tersebut teroksidasi dengan iklim dan suhu yang ada di lokasi tersebut. Efek tersebut mentransformasi batu hingga menjadi bentuk baru yang umumnya akan terlihat lebih indah dari sebelumnya. Artinya adalah bahwa terdapat zat-zat tertentu yang bereaksi dengan sangat baik dengan batu dan mampu mempercepat proses transformasi.

Antioksidan dipercaya dan terbukti berefek sangat baik pada batu akik. Ia mampu membuat batu lebih cepat tua juga mengkilapkannya. Sedang antioksidan paling mudah  kita temukan pada air kelapa. Air kelapa mengandung antioksidan yang sangat tinggi, dan hal ini bisa kita manfaatkan untuk merawat batu akik. Bagaimana caranya?

Berikut langkah-langkah memanfaatkan air kelapa agar batu akik cepat jadi:
  1. Siapkan satu gelas air kelapa yang masih baru
  2. Rendam batu akik ke dalam gelas air kelapa
  3. Tutup dengan rapat
  4. Biarkan selama satu malam

agar batu akik cepat jadiSetelah satu malam dan ketika mengangkat batu tersebut dari gelas, Anda akan mendapati batu akik menjadi lebih mengkilap dibanding sebelum direndam. Pengalaman ini sudah diujikan oleh para pemilik batu akik dan mereka mengakui kemampuan air kelapa ini.

Batu Akik Tua

Untuk hasil terbaik lakukan perawatan air kelapa ini secara rutin. Yaitu dalam rentang waktu yang berkelanjutan seperti seminggu sekali, sebulan sekali, atau seterusnya.
 

Catatan agar Batu Akik Cepat Jadi
Salah satu batu akik yang dikenal sangat baik dalam bertransformasi adalah batu akik bacan. Begitu baik hingga batu bacan mendapat julukan batu hidup. Namun secara umum semua batu akik bisa menjadi lebih berkilau. Anda hanya harus merawatnya dengan baik dan benar
Iklan Disini

Posting Komentar