5 Batu Akik Yang Populer di Indonesia

Iklan Disini
Iklan Disini
5 Batu Akik Yang Populer di Indonesia | Batu akik kini menjadi tren yang digandrungi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali kalian, kaum muda. Pemakaian batu akik baik sebagai hiasan di cincin ataupun liontin tidak hanya populer di kalangan orang tua, tetapi juga semua usia.

Kepopuleran batu akik kian melesat ditambah dengan dijadikannya batu akik sebagai salah satu souvenir pada Konferensi Asia Afrika baru-baru ini.

Bingung ingin memiliki batu akik jenis apa karena begitu banyak pilihan? Berikut ini Secret Jewel akan sedikit membahas lima jenis batu akik paling populer di Indonesia.

Batu Lavender

Batu lavender

Batu ini mungkin tidak ada hubungannya dengan bunga lavender yang ampuh mengusir nyamuk. Yang harus kamu tahu, batu jenis ini sangat diburu oleh para korektor batu akik. Kepopuleran batu akik ini terus tersohor hingga diadakan lomba keindahan batu akik dan batu akik jenis lavender inilah yang memenangkannya. Batu akik jenis lavender ini banyak ditemukan di sekitar Sumatera Selatan. Jika kamu ingin membuat cincin, tidak ada salahnya menempatkan batu lavender ini sebagai mata hiasnya.


Batu Kecubung

Batu kecubung ungu

Batu akik ini hampir mirip dengan batu akik jenis lavender. Bedanya adalah batu akik jenis kecubung ini memiliki warna khas yang sangat indah, biru keungu-unguan. Hingga saat ini, kepopuleran batu akik jenis kecubung ini terus meningkat. Batu kecubung ini sangat dicari oleh penggemar batu akik karena warnanya yang sangat indah memesona. Selain itu, kalau kamu menggunakan batu ini, kebanyakan orang percaya batu ini bisa membawa keberuntungan.

Batu Kalimaya

Batu Cincin Kalimaya

Harganya yang mahal tidak membuat para penggemarnya berhenti mengincar batu jenis ini. Kamu mungkin harus merogoh kocek lebih dalam agar bisa mendapatkan batu jenis kalimaya ini. Batu kalimaya merupakan salah satu jenis batuan permata. Keindahannya yang mengagumkan dan warnanya yang berkilauan membuat batu ini menjadi salah satu batu akik paling popular di Indonesia loh.


Batu Akik Gambar

Batu Akik Gambar

Dari namanya saja kamu bisa menebak bahwa batu ini bukanlah jenis batu biasa yang popular karena keindahan dan warnanya. Batu akik bergambar ini adalah batu yang bergambar meski tidak diukir. Gambar yang terbentuk di dalam batu ini terbentuk dengan sendirinya karena proses alam loh. Jadi jangan heran jika di dalam batu ini terdapat beraneka macam gambar yang menyerupai berbagai hal. Batu jenis ini banyak ditemukan di Pacitan, Jawa Timur, Nusa Kambangan, dan Garut. Kalau kamu jeli, mungkin kamu bias menemukan gambar yang hebat di batu akik ini saat membelinya.

Batu Giok

Batu Giok Aceh

Ketenaran batu giok sudah dibawa sejak zaman dahulu kala. Ketenaran yang tidak pudar membuat batu ini terus digandrungi masyarakat Indonesia. Warna batu giok yang khas, hijau bercampur keputihan menjadikan ciri-ciri khusus dari keindahan batu ini. Batu ini dianggap bisa membawa ketentraman dan kedamaian. Ya, meskipun hati kamu sendirilah yang bisa menentukan tentram atau tidaknya, damai atau tidaknya hidup kamu.


Demikianlah artikel kali ini yang mengenai "5 Batu Akik Yang Populer di Indonesia". Semoga bermanfaat buat para pecinta batu akik.
Iklan Disini

Posting Komentar