Ciri - Ciri Batu Kalimaya Asli

Iklan Disini
Iklan Disini
Mengetahui berbagai macam ciri ciri batu kalimaya asli memang bukanlah merupakan sebuah perihal yang mudah, pasalnya ditengah banyak diminatinya batu akik dan permata pada saat ini, maka batu sintetis atau batu permata palsu pun semakin marak beredar dimana-mana.

Dan bagi anda yang baru masuk atau pemula didalam dunia penghobi batu akik dan permata tentu akan merasa kesulitan ketika membedakan batu permata asli dan sentetis atau yang palsu, maka dari itulah tentu akan lebih baik jika anda mengetahui berbagai macam ciri dari batu permata yang asli.

Bahan Mentah Batu Akik Kalimaya Kristal Air Banten

Ciri Ciri Batu Kalimaya Asli

Seperti salah satunya adalah pada jenis batu kalimaya yang hingga saat ini masih selalu diburu oleh sebagian besar kolektor atau penghobi, dan dengan pesatnya teknolgi modern yang ada pada saat ini maka tentunya untuk membuat batu kalimaya palsu atau sintetis bukanlah merupakan sebuah kesulitan. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa ciri khas utama dari batu kalimaya sendiri adalah memiliki warna yang beragam dan cenderung seperti pelangi saat terkena bias cahaya, namun diketahui bahwa batu permata ini memiliki tingkat kekerasan yang terhitung rendah karena hanya mencapai angka hingga 6.5 skala mohs saja.

Dan untuk mengetahui ciri ciri batu kalimaya asli dapat dilihat melalui tekstur dari batu itu sendiri, karena diketahui bahwa batu kalimaya yang asli akan memiliki banyak serat baik di permukaan ataupun di dalamnya jika dilihat melalui alat khusus seperti kaca pembesar. Selain itu, batu kalimaya yang asli juga akan memiliki permukaan yang sangat licin dan halus, sehingga ketika terkena cairan seprerti minyak atau cat maka saat diusap tidak akan meninggalkan bekas di atas permukan batu permata tersebut.

Batu kalimaya asli juga diketahui akan memiliki bobot yang lebih terasa berat jika dibandingkan dengan batu permata palsu atau sintetis, selain itu, batu kalimaya asli juga tentunya merupakan jenis batuan yang tidak akan berubah ketika terkena api dan akan kembali berada pada suhu yang dingin dalam waktu singkat.

Demikianlah sedikit informasi mengenai ciri - ciri batu kalimaya asli. Semoga bermanfaat buat kalian semua, khususnya para pecinta batu akik
Iklan Disini

1 komentar:

Unknown Pada: 26 Agustus 2015 pukul 03.26 permalink
Delete

Posting Komentar