Beberapa Jenis batu Cincin Antik dan Khasiatnya

Iklan Disini
Iklan Disini
Batu cincin sudah dikenal sejak dulu kala dimana selain berfungsi sebagai asesoris keindahan pada jari juga sebagai mitos memiliki khasiat tertentu yang di percayai oleh pemiliknya sesuai dengan jenis batu cincin tersebut, Ada ratusan batu cincin yang tersebar di seluruh penjuru dunia yang berasal dari bebatuan alam dari perut bumi.

Namun kali ini admin akan mencoba mengulas beberapa jenis batu cincin yang Antik dan khasiatnya.

Batu Cincin Hakikat / Batu Badar Lumut

Batu Cincin Badar Lumut
Batu Cincin Hakikat ini biasanya berwarna transparan dengan terlihat ada seperti lumut didalam Batu Cincin tersebut sehingga banyak orang yang menyebutnya sebagai biduri badar lumut yang sangat unik, dimana mitos yang selama ini dipercaya adalah berkhasiat sebagai menundukkan musuh, menyingkirkan sakit serta meyembuhkan penyakit, menghindari ganguan makhluk halus, menyingkirkan darah gemuruh, dan untuk keselamatan diri. Selain dari mitos tersebut batu hakikat juga memiliki estetika yang cukup tinggi.

Batu Cincin Panca Nur

Batu Panca NurBatu Cincin Panca Nur sering juga disebut sebagai batu panca warna yaitu sejenis batu akik bercirikan kian lebih dua kelima warna. Keunggulan dimata umum adalah pada lima warna ini yaitu merah, hijau, kuning, hitam, putih kerana mempengaruhi kemampuan lima pancaindera manusia. Batu Cincin Panca Nur yang asli adalah jika dipegang merasa berat serta terasa getarannya. Batu Panca Nur ini mitosnya  memiliki manfaat sebagai berikut :
  1. Pancarkan sinar muka yang menawan pada sipemakainya
  2. Pancarkan seri kewibawaan lantas bakal dihormati oleh orang seputar.
  3. Menghidupkan rasa yakin serta kepercayaan yang tinggi dikhalayak ramai
    Jadikan musuh tak berusaha untuk bikin suatu hal yang jahat pada kita.
  4. Orang bakal jadi mengagumi akan, sangatlah yakin serta tertegun dengan kalimat kita.

Batu Cincin Lafadh

Batu Akik Lafadh
Batu Cincin Lafadh yaitu berupa/bergambar/bertulis dengan cara semula jadi padanya kalimah Allah atau huruf-huruf kalimah. Amat-amat tidak sering didapati didunia perbatuan. Bila didapati batu type ini, anda butuh waspada serta mempelajari seutuhnya kerana ada banyak batu-batu kombinasi yang dibuat seolah batu-batu yang asli yang mana dimaksud batu sintesis.
 

Batu Batu Cincin Serai 

Berupa bulat 1/2 telur dengan sisi atas berupa kubah. Memiliki ukuran : panjang 10 mm, lebar 9 mm, serta tinggi 4 mm. Berwarna : Putih keunguan muda tembus sinar. Kandungan Keras : 7. Formula Kimia : SiO2. Warnanya bening seperti seperti kaca sisi dalam batu terlihat dalam batu seperti es batu. batu ini diperoleh dari dalam tanah di bawah pohon serai pada bln. purnama malam jumat. Media yang di ambil lewat sistem alam serta mempunyai kekutan dengan cara alami.

Aneka Batu Cincin Serai
Batu cincin serai dapat didapat dari pokok serai kampung yang berbunga atau tumbuhan tumbuhan yang keluarkan bunga seperti bunga padi. Butuh di ketahui, pokok serai adalah tumbuhan yang sangatlah susah untuk membuahkan bunga. Andaikata ada pokok serai yang membuahkan bunga, ini pasti tidak sering didapati dalam kehidupan.

Seandainya didapati pokok serai berbunga, untuk mengambil batu-batu yang ada di bagaian bawah perdu pokok serai itu dibutuhkan aturan serta langkah cara spesifik, jadi tak asal-asalan untuk lakukan hal semacam ini. Serta cuma orang orang arif sajalah yang mempu memperoleh batu serai ini.

Ada beragam type warna yang dapat dijumpai pada batu serai, seperti warna merah, kuning, biru, hijau serta ungu, adapaun keunggulan serta kelebihan batu serai untuk orang-orang yaitu dipakai untuk pemanis serta penglaris dagangan mereka. Khasiat serta kelebihan batu serai dimata umum adalah untuk pemanis serta pelaris.

Batu Cincin Zamrud

Batu Zamrud atau juga disebut dengan batu Emrald adalah batu permata bewarna hijau yang senantiasa dikagumi oleh orang banyak sejak dulu. Peminat batu cincin kebanyakannya mengaku batu ini yaitu sangat cantik serta bermanfaat tinggi dari sisi spiritual. Kekerasan zamrud dalam taraf Mohs adalah di antara 7 sampai 9.

Batu ZamrudSebenarnya batu zamrud yaitu sangatlah bernilai serta tak ramai yang bisa memilikinya kerana aspek harga nya yang agak tinggi. Zamrud tidak sering didapati di dalam saiz yg besar serta batu zamrud yang paling bernilai/tertinggi kualitinya datang dari negara colombia yang harga nya bisa mencecah hingga beberapa ratus juga. Emrald atau zamrud adalah batu permata atau birthstone buat mereka yang lahir dalam bln. mei.

Walau bagaimanapun batu ini terus sesuai sama digunakan oleh siapapun tanpa harus melihat dari kelahiran. Pada saat dulu, zamrud cuma digunakan oleh kelompok bangsawan, raja-raja serta pembesar negara juga sebagai lambang keagungan serta kekuasaan. Beberapa pengguna batu zamrud juga yakin serta meyakini batu ini bakal berikan keuntungan dan kepercayaan yang tinggi.

Batu Cincin Badar Besi

Batu Badar Besi
Batu Cincin badar besi juga umum dikatakan sebagai batu pati ayam atau arti sainsnya adalah magnetsteen kerana jika diserahkan besi magnet padanya, Batu Cincin itu bakal bergerak berputar-putar. Orang-orang umum mengetahui Batu Cincin badar besi dalam kelompok pusaka mistik yang dipercaya berikan manfaat serta keunggulan yang banyak.
 
Batu badar besi mengandungi unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi hingga mempunyai warna abu kehitaman serta mempunyai kekerasan 5-6 taraf Mohs. Sesungguhnya batu badar besi banyak didapati didaerahbrazil, mexico, Australia serta amerika yang mana dekat dgn lokasi pergunungan yang kerap berlangsung banjir lahar beberapa ratus th. dulu.
 
Narasi masyur yang di ketahui tentang manfaat Batu Cincin badar besi yaitu sangat banyak. Yang paling intinya adalah anti senjata tajam atau kebal bahkan juga kebal pada peluru. Yang lain adalah juga sebagai pagar diri, dapat membuat perlindungan pemiliknya dari bahaya sihir, anti cukur serta menghindari aura jahat.

Batu Cincin Cempaka

Batu Cincin Cempaka Sulaiman
Batu cincin cempaka ini termasuk didalam kategori batu akik Batu Cempaka ini banyak berwarna merah coklat seperti madu sehingga sering di sebut batu akik cempaka madu kristal atau batu cempaka limau madu. batu ini termasuk jenis Chalcedony dengan tingkat kekerasan hingga 7 scala MOhs.
Lihat lebih beberapa gambar batu cempaka
 

Batu Cincin Merah Delima

Batu Cincin Merah Delima
Batu cincin delima merah atau Batu Cincin Ruby dikenali karena warna merahnya yang melukiskan perasaan cinta, kuasa serta kemegahan. Inilah raja semua Batu Cincin permata atau dikenali juga sebagai " king of germstone " yang demikian popular di semua nusantara bahkan juga seantero dunia. Delima merah sangat persamaan kata serta  di Indonesia sebab kecantikan fisik Batu Cincin ini serta manfaat yang terdapat didalamnya, batu ini dapat sesungguhnya ada dalam warna merah jambu (pink) serta merah hati (merah tua).

Delima yaitu batu permata yang sangatlah keras dengan ukuran 9 Mohs. Delima yang paling popular tentu datang dari negara Burma (saat ini Myammar) kerana kualiti serta kecantikan batunya. Walau bagaimanapun ada juga bekalan batu delima yang berkualitas yang ditemukan dari negara lain seperti negara Afrika selatan, pakistan, Afghanistan, Tanzania serta negara India. Delima merah ada dalam mitos manfaat yang tertinggi iaitu untuk pelindung diri dari ancaman jahat termasuk juga sihir, untuk pembesar atau pemerintah, Ruby disebutkan bisa buka aura keagungan yang jadikan orang ramai taat pada penggunanya.

Keunggulan Delima merah yang paling masyur dalam orang-orang melayu adalah kebal umum serta untuk kelompok peniaga juga disebutkan untuk kekayaan. Ruby atau batu delima paling baik yaitu dari negara burma di mana harga nya mengikut timbangan karat.
 

Batu Cincin Giok Aceh

Batu giok acehBatu giok aceh ada berbagai macam, namun yang paling populer saat ini adalah batu giok solar aceh yang memiliki warna seperti minyak solar, batu cincin ini khasiatnya dingin dan nyaman jika dipakai, seperti batu giok asal tionkok. Batu ini sudah mulai dikenal hingga manca negara dengan nama Aceh Nehrite Jade atau lebih akrab disebut dengan Idocrase yang merupakan kualitas terbaik dari batu giok aceh.

Warna batu giok aceh umumnya hijau, mulai dari hijau tua hingga hijau kekuning-kuningan dan jika di senter akan kelihatan terang dari dalam.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bisa menambahkan informasi bagi para pecinta perhiasan khususnya Batu Akik.
Iklan Disini

Posting Komentar