Asal Usul dan Khasiat Batu Kecubung

Iklan Disini
Iklan Disini
Khasiat batu kecubung | Kecubung atau Amethyst merupakan jenis batu mulia populer didunia dengan warna umum ungu berkilau, merah muda dan kebiruan. Batu permata ini di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung ungu dan dipercaya memiliki khasiat. Sedangkan harga nya bisa ratusan sampai puluhan juta rupiah untuk jenis batu terbaik.
Batu Amethyst (kecubung) merupakan batuan mineral kuarsa atau jenis mineral berstruktur kristal heksagonal terbuat dari silika (silikon dioksida) dengan tingkat kekerasan hingga 7 mohs. Keunikan warna pada batu permata ini menimbulkan daya tarik tersendiri dan tidak dimiliki jenis batu mulia lainnya.
Batu Kecubung Ungu
Terkait mitos yang berkembang, batu ini juga dianggap sebagai batu kelahiran Februari dalam zodiak. Sebutan pada batu ini juga tidak lepas dengan mitos yang berkembang pada zamat itu dan dikenal dengan istilah‘amethyst’ asal kata Yunani ‘amethystos’ yang berarti obat untuk mencegah mabuk. Sehingga batu ini dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya terutama mereka yang punya kelahiran bulan Februari. Pada zaman dulu batu ini banyak dipakai kalangan raja-raja, pangeran dan puteri kerjaan sebagai pembangkit aura baik untuk kecantikan atau untuk menambah kewibawaan.

Jenis Batu Kecubung Dan Asal Usulnya

Kecubung banyak ditemukan di beberapa negara seperti India, Amerika, Srilangka, Namibia, Rusia, Madagaskar dan Brasil. Di Indonesia batu ini banyak ditemukan di Kalimantan dan mempunyai banyak nama seperti kecubung kalimantan, combong, batu kecubung wulung dan lain-lain.

Khasiat Batu Kecubung

Keunikan dan keindahan warna yang dimiliki batu ini pernah dianggap lebih berharga dibandingkan dengan berlian. Bahkan sejak ribuan tahun lalu batu yang banyak di dominasi warna ungu itu telah menjadi dambaan kalangan pangeran dan dianggap sebagai simbol roh penguasa alam

Sehingga batu itu sering menjadi bahan perhiasan utama yang dipadukan dengan logam mulia atau emas murni untuk dikenakan para raja seperti mahkota, perhiasan mewah atau simbol-simbol lain yang banyak dikenakan para raja dan pangeran kala itu.
Khasiat batu kecubung ungu diantaranya :
  • Berfungsi sebagai penenang bathin
  • Media mendapatkan kasih sayang dan simpati
  • Barmanfaat sebagai media pengobatan lahir dan batin
Untuk penyakit fisik: bisa membantu penderita, rabun, sakit kepala, paru-paru, gangguang pencernaan, kecanduan alkhl atau jenis penyakit yang berhubungan dengan saraf
Untuk penyakit batin : Kendalikan emosi, membentuk karakter pribadi, semangat hidup, keihlasan dan kerendahan hati dll
  • Membuka aura, membuka cakra pada tubuh manusia
  • Dapat menitralisir energi negatif dalam tubuh
  • Sebagai pengasihan (asihan) dll
  • Percaya atau tidak, kekuatan dan kuasa hanya milik Allah semata

Harga Batu Kecubung Ungu

Harga batu amethyst sebenarnya cukup terjangkau untuk kualitas standar, sama halnya dengan jenis batuan lain yang banyak dibuat perhiasan, biasanya dengan kisaran harga ratusan sampai jutaan rupiah.

Namun untuk kualitas terbaik kecubung bisa berharga puluhan sampai ratusan juta rupiah. Seperti Deep Russian dan termasuk jenis batu amethyst langka dengan harga sekitar 50.000 dollar/karat Salah ciri batu kecubung asli dengan kualitas terbaik biasa berwarna ungu agak gelap sedangkan warna jenis yang standar berwarna ungu bening agak keputihan.
Iklan Disini

Posting Komentar