Cara Terbaik Memilih Batu Giok Aceh

Iklan Disini
Iklan Disini
Cara Terbaik Memilih Batu Giok Aceh | Sekarang ini marak sekali pembuatan dan penjualan batu giok di kalangan masyarakat. Penggemar batu giok ini tidak hanya dari kalangan orang dewasa, namun juga remaja atau anak-anak muda. Batu giok memiliki sisi estetika tersendiri bagi para pecintanya. Warna-warni dan ukiran yang alami membuat batu giok ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecintanya.

Jenis batuk giok ini juga berasal dari berbagai daerah. Salah satunya adalah jenis batuk giok Aceh. Namun, terkadang banyak orang yang masih bingung dalam memilih jenis batu giok ini, baik dengan keaslian batu, kualitas, atau harga batu giok tersebut. Para pecinta batu giok atau kolektor batu giok biasanya menginginkan batu yang memiliki kualitas terbaik, dan tak jarang meski harganya mahal sekali pun, para kolektor batu giok akan tetap mencari batu giok tersebut.

Cara Terbaik Memilih Batu Giok Aceh

Berikut ini adalah tips yang anda dapat gunakan sebelum membeli jenis batu giok Aceh yang terbilang cukup terkenal ini di kalangan masyarakat. Pertama adalah sebagai pembeli batu giok Aceh, anda harus mempertimbangkan keaslian dan mengetahui asal usul batu giok tersebut. Bahkan anda juga dapat mengetahui bagaimana cara pembuatan langsung batu giok tersebut. Batu giok yang bagus adalah batu giok yang masih terjaga keasliannya. Keaslian batu ini dapat dilihat menggunakan sorotan cahaya dari senter. Maka dari itu, anda dapat membawa senter pada saat sedang membeli batu giok ini, sehingga anda dapat mengetahui sendiri bagaimana kualitas batu giok yang anda akan pilih. Biasanya batu giok terbaik adalah, batu yang memiliki banyak serat didalamnya. Batu yang memiliki banyak serat didalamnya akan memiliki harga yang jauh lebih mahal.

Batu Giok Aceh

Maraknya penjualan batu giok atau akik ini membuat masyarakat cukup berhati-hati dalam memilih batu giok yang anda sukai. Cara kedua memilih jenis batu giok Aceh adalah dengan cara dengan cara beberapa hal simpel yang anda dapat lakukan seperti, menempelkan batu giok tersebut di pipi anda. Jika saat batu ditempelkan terasa dingin, maka batu tersebut merupakan batu yang asli. Anda juga menggunakan cara berikut ini untuk menguji keaslian batu giok Aceh dengan cara meneteskan air di atas permukaan batu giok tersebut. Jika air akan menetap diatas permukaan batu, maka batu tersebut dikatakan asli.

Cara selanjutnya untuk menentukan keaslian batu giok Aceh adalah dengan mencari informasi yang banyak mengenai batu giok tersebut, termasuk mengenai kualitas, sejarah, asal usul, materi yang digunakan pada batu giok tersebut, warna dan lain sebagainya. Anda jangan mudah ditipu oleh banyak penjual batu giok yang marak saat ini. Memilih jenis batu giok Aceh memang perlu bersabar, karena memerlukan ketelitian yang ekstra. Jika anda ingin lebih mudah dalam mengetahui batu giok ini, anda dapat mengajak atau bertanya kepada orang-orang yang jauh mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan batu giok.

Semenjak batu giok dan akik menjadi primadona pasar saat ini, anda harus siap dalam menyiapkan uang anda untuk membeli batu giok terbaik di pasaran. Jangan lupa untuk memilih jenis batu giok Aceh terbaik yang sesuai dengan tips diatas. Untuk terlihat berbeda di kalangan lainnya, anda harus memilih batu giok yang memiliki ciri khusus dan unik. Perhatikan serat-serat yang dimiliki oleh batu giok tersebut, akan menambah nilai estetika jenis batu giok yang kita miliki. Jangan mudah tertipu dengan banyak penawaran batu giok yang kurang berstandar.

Demikianlah artikel kali ini kami bahas. Semoga anda sudah menemukan Cara Terbaik Memilih Batu Giok Aceh. Semoga bermanfaat.
Iklan Disini

6 komentar Cara Terbaik Memilih Batu Giok Aceh

Unknown Pada: 9 Agustus 2015 pukul 19.31 permalink
Delete
Anonim Pada: 19 Agustus 2015 pukul 09.40 permalink
Delete
Anonim Pada: 19 Agustus 2015 pukul 09.40 permalink
Delete
Unknown Pada: 20 Agustus 2015 pukul 09.34 permalink
Delete
Unknown Pada: 22 Agustus 2015 pukul 13.55 permalink
Delete
Unknown Pada: 23 Agustus 2015 pukul 13.11 permalink
Delete

Posting Komentar