Aneka Jenis Batu Pirus Asli Aneka Warna

Iklan Disini
Iklan Disini
Batu pirus merupakan salah satu batu yang paling lama diketahui oleh manusia. Batu pirus kebanyakan orang menyebutnya pula merupakan salah satu jenis batu permata yang model atau motifnya beraneka ragam warna dan corak dominan warna biru laut berpadu dengan guratan warna coklat keemasan yang merupakan lambang kekuatan dan keagungan.

Begitupun dengan batu pirus warna warna lain nya. Yang pastinya mempunya pamor dan keunikan tersendiri.

Batu Pirus ini juga merupakan batu misterius yang langka lebih dari batu giok atau batu jamrud lainnya yang ditemukan di negeri ini.
 
Karena batu pirus ini mempunyai nilai keras 5-6 berdasarkan daftar keras Mohs, oleh sebab itu batu pirus juga memiliki harga yang lumayan tinggi dengan kadar karat atau mineral yang tinggi pula.

Mineral alam yang terkandung didalam batu pirus tidak bisa tergantikan dengan batu pirus imitasi atau batu pirus buatan, oleh sebab itu berhati hatilah dalam memilih batu batu permata karena dengan perkembangan teknologi saat ini telah mampu menciptakan batu batu permata yang memiliki penampilan lebih bagus daripada batu alami namun tidak memiliki kandungan mineral alami.

Berikut adalah batu pirus asli dengan berbagai corak warna yang memiliki pamor dan bentuk keunikan tersendiri.

Batu Pirus Urat Emas
Batu Pirus Urat Emas

batu pirus hijau persia
Batu Pirus Hijau Persia

batu pirus berurat merah gambar naga
Batu Pirus Berurat Merah Gambar Naga

batu pirus turquoise
Batu Pirus Turquoise

batu pirus merah urat jala persia
Batu Pirus Merah Urat Jala Persia


Batu Pirus Kuning Sunkist Serat Hitam Persia
Batu Pirus Kuning Sunkist Serat Hitam Persia

Batu Pirus Hitam Persia Turquoise Berserat Emas
Batu Pirus Hitam Persia Turquoise Berserat Emas




Batu Pirus Hijau Persia Langka Berserat Emas
Batu Pirus Hijau Persia Langka Berserat Emas

Batu Pirus Berserat Jala Asli
Batu Pirus Berserat Jala Asli

Batu Pirus Putih Berserat Hitam
Batu Pirus Putih Berserat Hitam

Batu Pirus Ungu Urat Emas Besar


Ternyata pirus memiliki cerita mitologi. Kabarnya bagi suku Puak Red Indian, pirus diletakkan di busur panah agar ketika dipakai untuk memanah dapat tepat sasaran. Sementara itu, bagi suku Inca kuno dan Mesir, pirus dipakai untuk membuat indah penampilan mayat bangsawan sebelum dikebumikan. Ada pula yang menjadikan batu ini sebagai jimat karena diyakini membantu pikiran lebih rileks dan menghindari kebingungan. Tapi, apapun terkait kepercayaan terhadap pirus, perlu dipahami bahwa ini hanyalah batu biasa.

Batu pirus asli kebanyakan berwarna biru akibat kandungan tembaganya yang tinggi. Semakin banyak tembaganya, birunya semakin kuat. Namun ada pula pirus yang punya variasi warna meski sedikit. Kalau pirus kebanyakan kandungan besinya, maka warnanya lebih mendekati hijau. Batu pirus memiliki warna biru sampai ke dalamnya sekalipun batu tersebut pecah. Namun pirus yang palsu warna birunya hanya ada di luarnya saja dan tidak sampai ke dalam


Menurut para pakar dan penggemar batu pirus, batu ini sangat sensitive terhadap bau-bauan. Batu pirus dapat menyerap bau, minyak atau kotoran dalam jangka waktu yang lama, sifat batu turquoise atau pirus agak lunak dan berpori-pori, sehinga pemakaian dan perawatannya harus lebih diperhatikan karena dapat menyerap minyak atau bahan kosmetik seperti parfum jadi hindarkan atau jangan meletakkan batu pirus ini bersamaan dengan barang-barang yang mempunyai zat-zat yang bisa mempengaruhi batu pirus tersebut. Batu pirus juga perlu bernafas dan ruangan yang lembab atau kurang udara dapat menyebabkan warna batu pirus berubah dan akhirnya jatuh nilai harganya. Batu pirus sering dipakai pada para raja dan penguasa di zaman dulu.

Batu Permata Pirus ini memiliki kriteria pengaruh-pengaruh dengan khasiatnya antara lain membawa kedamaian, kebahagiaan dan menolak bencana atau bahaya dan sebagainya..
Namun ingatlah sahabat kita bukan batu lah yang menciptakan, melainkan alLoh sang maha kuasa, semua ciptaan nya tentunya harus kita cintai, tp bukan untuk kita yakini atau menduakannya, semuanya itu hanyalah sebuah perantara.
Iklan Disini

1 komentar:

Anonim Pada: 20 Januari 2018 pukul 18.55 permalink

Terima kasih atas informasi tentang batu pirus tambah wawasan bagi saya

Posting Komentar