Cara Mengatasi Retak Atau Pecah halus Pada Batu Akik

Iklan Disini
Iklan Disini
Cara mengatasi retak atau pecah halus pada batu akik, Batu Bacan, Solar aceh, Kleden Pacitan, batu Garut Ohen, Kecubung Kalimantan. Terbayang tidak kalau Batu akik kesayangan kita tiba-tiba retak karena berbagai hal. Batu akik retak halus atau retak rambut membuat Batu akik kesayangan menjadi berkurang nilainya dan tak lagi istimewa, bahkan bisa jadi membuat kita jadi belingsatan karena memikirkan retak tersebut terus menerus.

Retak atau pecah halus pada batu akik dapat terjadi karena beberapa sebab sepele, seperti terjatuh kelantai keras, suhu panas biasanya menaruh batu cincin didasbord mobil saat matahari terik, bisa juga tertindih benda lain saat disimpan dan hal sepele lainnya yang kadang tidak pernah kita bayangkan hal-hal tersebut dapat menyebabkan batu kesayangan kita akan mengalami Crack atau pecah.

Lalu, bagaimana cara mengatasi retak atau pecah halus pada batu akik kesayangan tersebut, berikut adalah trik sederhana yang sering dilakukan oleh para pecinta batu akik.

Batu Akik Yang Sedang Di Rendam Minyak Zaitun

Inilah salah satu langkah untuk mengatasi retak rambut atau pecah halus pada batu akik, Treatmen ini menggunakan tehnik rendaman minyak zaitun.
  1. Siapkan wadah yang bisa tertutup rapat, (Saya menggunakan toples kaca bekas Selai)
  2. Isi wadah dengan Minyak zaitun dan bijinya (jika ada biji)
  3. Masukan batu akik yang retak 
  4. Rendam batu akik dengan minyak zaitun sampai menutupi seluruh batu.
  5. Tutup dan simpan dan ingat jangan sering dibuka.
  6. Lakukan rendaman +/- 2-3 bulan tergantung perkembangan.

Silahkan mencoba, semoga berhasil dan mudah-mudahan Batu akik kesayangan yang retak dapat kembali normal seperti semula.

Demikianlah info kali ini, semoga bermanfaat buat kalian semua.
Iklan Disini

Posting Komentar