Mengenal Lebih Dekat Batu Badar Lumut

Iklan Disini
Iklan Disini
batu akik yang terbentuk secara  alami dari batuan gunung atau bukit yang mengkristal salah satunya adalah batu badar lumut. Jenis batu akik ini memiliki ciri corak atau guratan urat-urat yang menyerupai  lumut. Batu akik badar lumut juga sering di sebut dengan batu hakikat.

Batu Badar Lumut

Batu badar lumut  yang termasuk batuan hematite ini banyak terdapat di wilayah brazil, mexico, Australia , amerika dan tentu di Indonesia.  Kandungan mineral yang terdapat dalam batu akik badar lumut antaranya besi (Fe) dan aluminium (Al). tingkat kekerasan batu badar lumut sekitar 5 sampai 6 skala mohs sehingga batu badar lumut termasuk batu yang tidak terlalu keras.

Cara merawat ( Treatment) Batu Akik Badar Lumut

Bagaimanapun indahnya batu akik, jika tidak kita rawat dengan baik dan teratur tentu akan kusam dan pudar warnanya. Banyak sekali cara merawat atau treatment batu akik. Untuk merawat batu akik khususnya batu badar lumut, berikut kami sajikan teknik perawatannya dengan menggunakan air AC.
  1. Pertama, siapkan botol untuk menampung air AC.
  2. Kedua, remdam batu akik badar lumut dalam air AC dan simpan di tempat dingin.

Teknik perendaman menggunakan air ac adalah untuk menjadikan batu akik badar lumut bisa lebih bening warna hijaunya dan tentu membuat kilau batu badar lumut semakin keluar.


Selain Batu Badar Lumut ada juga Batu Badar Besi, Batu badar Perak, Batu Badar Emas.

Batu Badar Besi

Batu Badar BesiBatu badar besi juga biasa disebut sebagai batu pati ayam atau istilah sainsnya ialah magnetsteen kerana apabila diajukan besi magnet padanya, batu tersebut akan bergerak berputar-putar. Masyarakat umum mengenali batu badar besi dalam golongan pusaka mistik yang diyakini memberi khasiat dan kelebihan yang banyak.

Batu badar besi mengandungi unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu kehitaman dan memiliki kekerasan 5-6 skala Mohs. Sebenarnya batu badar besi banyak dijumpai didaerah brazil, mexico, Australia dan amerika yang mana dekat dgn kawasan pergunungan yang sering terjadi banjir lahar ratusan tahun dahulu.

Cerita masyur yang diketahui mengenai khasiat batu badar besi adalah banyak sekali. Yang paling utamanya ialah anti senjata tajam atau kebal bahkan kebal kepada peluru. Lainnya ialah sebagai pagar diri, mampu melindungi pemiliknya dari bahaya sihir, anti cukur dan menghindarkan aura jahat

Batu Badar Emas  

Batu Badar EmasBatu badar besi adalah batu yang terdapat logam yang menempel pada batu induknya, begitu pula dengan batu badar emas. Pada batu ini terdapat emas yang menempel pada permukaan secara menyatu.
 
Batu ini dipercaya mempunyai kemampuan yang sama dengan batu badar besi, hanya saja anti terhadap emas, bukan terhadap logam atau benda lainnya.

Batu ini cocok digunakan atau dibawa oleh seseorang yang memiliki ilmu kebal, dan kekebalannya mempunyai kelemahan terhadap emas. Batu ini juga cocok dibawa oleh penambang- penambang emas.

Batu Badar Perak

Batu Badar Perak
Jenis batu akik ini cukup uni khas, yaitu berwarna hitam dan memiliki tampilan warna logam seperti perak di atas permukaan batu. Batu akik badar perak akan semakin tampil cantik apabila kita rajin merawatnya. Berikut ini kami sajikan secara singkat cara merawat batu akik badar perak.
  1. Pertama, siapkan bahan berupa baby oil dan bahan dari kulit.
  2. Kedua. Lakukan penggosokan secara perlahan batu akik badar dengan pada permukaan bahan kulit secara merata, dan lakukan pengolesan menggunakan baby oil dan selanjutnya jemur batu akik badar perak selama 2 jam.


Demikianlah info singkat mengenai batu yang satu ini, semoga bisa memperluas wawasan kita di bidang batu akik.


Iklan Disini

2 komentar Mengenal Lebih Dekat Batu Badar Lumut

Unknown Pada: 26 Agustus 2015 pukul 01.24 permalink
Delete
Unknown Pada: 28 Agustus 2015 pukul 13.25 permalink
Delete

Posting Komentar