Jenis - Jenis Batu Mulia Terbaik di Indonesia

Iklan Disini
Iklan Disini
Jenis - Jenis Batu Mulia Terbaik Di Indonesia - Berbagai batu batu mulia yang disematkan pada perhiasan dibedakan menjadi jenis jenis batu mulia terbaik yang banyak diminati pada daftar berikut. Sebagian kita mungkin hanya mengenal sedikit tentang macam-macam batu mulia, padahal di Indonesia sendiri pada peminat jenis batu-batuan juga tidak sedikit.

Batu Mulia Terbaik Di Indonesia

Batu mulia dengan kualitas terbaik bisa menembus harga yang tinggi dan fantastis, sehingga tidak heran jika banyak para peminatnya yang berusaha mendapatkannya.
 

Jenis Batu Mulia

Peminat batu mulia di Indonesia merupakan salah satu jenis pangsa pasar yang potensial. Sebagai negara yang banyak menghasilkan hasil tambang terbaik, di kelasnya seperti berikut :
  1. Batu berlian. Berlian tidak hanya cocok dikenakan pada perhiasan namun perhiasan yang disematkan batu berlian memiliki nilai jual yang sangat tinggi yang juga melambangkan kemewahan yang membuat batu berlian banyak diminati.
    Batu safir merupakan jenis batu cincin yang paling diminati dan sudah tidak asing di Indonesia. Batu safir dipercaya memancarkan aura untuk mengembangkan daya pikir baru yang menggambarkan kekekalan. Beberapa jenis bati safir pada perhiasaan seperti blue saphirre, yellow sapphire, black shappire dan burma shappire.
  2. Batu akik. Jenis batu mulia ini banyak digunakan pada perhiasan cincin untuk pria yaitu batu akik. Jenis batu akik tersebar di seluruh Indonesia yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan kehalusan dan tingkat kecerahan warnanya. Keistimewaan batu akik terletak pada makna yang terkandung pada khasiat batu akik tersebut.
  3. Batu zamrud. Warna batu kehijauan yang melambangkan zamrud khatulistiwa ini cukup terkenal dan diminati hingga mancanegara. Batu zamrud memang secara pembentukan berwarna hijau yang menggambarkan kemakmuran dan keanggunan pada yang memakainya.
  4. Batu aquamarine. Warta batu aquamarine terkenal dengan seperti batu biru laut yang sangat indah. Jenis batu mulia ini sedikit berbeda karena tidak tahan terhadap panas, dan bila dipanaskan terlalu tinggi warna biru lautnya akan menghilang. Batu ini memberikan gambaran  kasih sayang, tapi jika anda ingin membeli batu mulia ini, bentuk batu topaz juga bisa terlihat mirip dengan batu aquamarine ini.
  5. Batu Topaz. Sekilas hampir mirip dengan batu aquamarine namun mempunyai kualitas di bawah batu akuamarine, sehingga banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual batu topaz sebagai batu akuamarine. Perbedaannya terletak dari asal batu topaz dari arthorhombic sedangkan akuamarine berasal dari kristal heksagonal. Untuk membedakan batu topaz dengan aquamarine bisa dilihat dari refraksi topaz yang lebih kuat dan tingkat kekerasan yang berbeda.
  6. Batu ruby. Banyak digunakan oleh para pria yang menggambarkan keberanian dan kekuatan si pemakai. Batu ruby yang banyak di pakai, biasanya berwarna merah dengan bentuk umumnya round atau oval.
  7. Batu Tourmaline. Berbeda dengan jenis batu yang memiliki banyak gradasi warna, batu tourmaline hanya memiliki satu jenis warna, batu ini pada umumnya mempunyai bentuk gradasi warna yang indah dan mewah dengan gabungan merah dan hijau.
  8. Batu kalimaya / opal. Jenis batu yang tergolong paling banyak peminatnya di Indonesia karena meskipun tergolong jenis batu mulia yang mahal namun batu ini tetap banyak diminati. Ciri-ciri batu kalimaya terlihat dari bentuknya yang unik dan juga bercita rasa tinggi.
  9. Batu amethyst. Batu kecubung termasuk jenis batu mulia yang banyak diminati oleh orang Indonesia yang khususnya bagi para wanita karena batu ini berwarna ungu yang menawan dan melambangkan keanggunan.

Demikianlah jenis - jenis batu mulia terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat buat kalian semua.
Iklan Disini

1 komentar:

Unknown Pada: 31 Agustus 2015 pukul 21.24 permalink
Delete

Posting Komentar